Rabu, 08 Juli 2009

Opera 9.50 - Menonaktifkan/Aktifkan Fasilitas Notification Popup

Notifikasi: Hilangkan tanda centang untuk menonaktifkan fasilitas pop-up notifikasi, sementara untuk mengaktifkannya centang saja agar nanti pada saat muncul pop up tidak perlu repot-repot klik terus.

Standarnya, program Opera dapat mencegah munculnya sejumlah popup, seperti iklan, tab, atau window. Opera akan menampilkan popup tersebut dengan terlebih dahulu melakukan konfirmasi bila ada popup. Untuk membuka popup tersebut, hanya mengklik popup notifikasi yang biasanya akan ditampilkan oleh program Opera di sudut kanan atas atau kanan bagian bawah. Bagaimana jika ingin menonaktifkan fasilitas popup notifikasi tersebut sehingga semua popup, seperti iklan, tab, dan window dapat ditampilkan oleh program Opera.

 Jalankan program Opera yang terpasang di PC . Arahkan mouse ke menu "Tools" dan pilih "Preferences". Selanjutnya, program Opera akan menampilkan window "Preferences". Dalam window "Preferences", yang perlu  diakses adalah tab "Advanced".

 Dalam tab "Advanced", pilih menu konteks "Notifications". Setelah itu, arahkan mouse ke boks Show notification for blocked popups dan hilangkan tanda centang yang ada di dalam­nya. Selanjutnya, akhiri semua perintah tersebut dengan menekan tombol “OK" selesai gampang kan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar