Kamis, 09 Juli 2009

Resco BackUp - Backup Data PDA


Kali ini untuk melakukan pengujian pada salah satu software dari Resco yaitu Resco BackUp. Software ini cukup powerful untuk mem-backup data Windows Mobile Anda ke dalam memory card.. Selain interface yang mudah dan user-friendly, aplikasi ini menyediakan pilihan untuk backup schedule. Bila Anda mengaktifkan feature ini, aplikasi secara otomatis akan membackup data-data secara berkala. 
Produk ini menyediakan pilihan data yang ingin di-backup, mulai dari data PIM, SMS, aplikasi, sampai data pada memory card. Sementara itu, aplikasi ini juga menyediakan feature encryption untuk keamanan data Anda. Terdapat juga feature compression data yang tersedia dalam tiga pilihan yaitu normal, maximum, dan fastest. Untuk normal proses backup dapat memakan waktu berkisar 7-8 menit, sedangkan untuk maximum berkisar 4-6 menit, dan untuk fastest berkisar 2-3 tiga menit.

Masukkan Code ini K1-F82E8D-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Interface : Interface awal berupa Basic Mode

Feature verifikasi data disediakan untuk memverifikasi apakah ada data yang rusak atau hilang pada saat proses backup data. Software ini dapat berjalan pada memory card, hal ini diperlukan bila Anda melakukan proses restoring data pada saat melakukan hardreset Windows Mobile. Pilihan restoring data pun tersedia sebagaimana proses backup data.


Advance Mode : Menyediakan setting yang lebih advance

Sementara itu, unpack tool juga tersedia dalam bundel software ini. Unpack tool adalah sebuah software desktop yang dapat dipergunakan untuk browsing data-data yang telah di-backup. Langkah yang Anda perlu lakukan adalah meng-copy data backup dengan ActiveSync atau Windows Mobile Device Center (untuk Vista) atau dengan menggunakan Unpack Tool. Bila Anda mengekstrak “Tree Node Device”, Anda akan menjumpai 1-1 image dari device Anda. Dengan membandingkan 2 buah image yang berbeda Anda dapat mengetahui apa saja yang telah berubah dari device Anda.

Pilihan: Anda dapat memilih data apa saja untuk di-backup.


Software ini sangat membantu dalam masalah backup data, bagi para User yang baru menggunakan software ini dapat mencoba versi trial-nya yang dapat di download langsung dari website resco. Masa trial tersedia dalam waktu 14 hari.

Kesimpulan : Aplikasi ini berguna untuk mencegah Anda dari kehilangan data. Interface yang disediakan sangat user-friendly, dan proses yang diperlukan untuk membackup seluruh data Anda relatif cepat. Untuk sebuah aplikasi backup, dapat dikatakan aplikasi ini cukup powerful.

Produsen : Resco,s.r.o
Info : www.resco.net
Harga : $ 19.95Run On : WM 2003SE WM 5.0, WM 6 Author Review
Customize : 6Interface : 8 Speed : 8 Usability : 9 Instruction : 7 Upgrades : Not Available
Tesbed Dopod C800 Procesor : TIOMAP 201 MHz Memory : 128 MB OS : WM 5.0
Dopod 900 Procesor : IntelScale 500 MHz Memory : 128 MB OS : WM 6.1
Audiovox XV6600 Procesor : IntelScale 400 Mhz Memory : 128 MB OS : WM2003SE
Point+ Tampilan User friendly - Tidak dapat Select All

by: chip-Friday, 15 May 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar