Kamis, 09 Juli 2009

Tips-tips merawat Flsahdisk biar awet



-Jangan taruh flash disk Anda di dekat benda yang memiliki medan magnet kuat. Hal tersebut dapat langsung merusak komponen flash disk Anda.

-Jaga USB flash disk jangan sampai tercelup air. Walau pun ada beberapa flash disk yang diciptakan waterproof, tetap saja kemungkinan komponen yang ada dapat terkena air. Apabila komponen flash disk Anda terkena air, tentu saja dapat membuat flash disk Anda cepat rusak. Oleh karena itu, hindari air sebisa mungkin.

-Jangan lupa untuk terus scan virus pada flash disk Anda. Usahakan untuk scan virus dengan antivirus yang paling update. Apabila flash disk Anda terkena virus, terkadang data yang ada di dalam bisa tidak bisa terbaca. Format merupakan jalan tercepat untuk menyembuhkan flash disk Anda. Tentu data-data yang ada di dalam akan hilang. Anda tidak mau data penting Anda hilang hanya karena virus, bukan?

-Lakukan proses eject atau ‘Safely Remove Hardware’ sebelum mencabut USB flash disk dari port USB. Sama seperti hard disk, flash disk juga akan terus bekerja selama dicolok pada lubang USB. Oleh karena itu, flash disk perlu dihentikan terlebih dahulu sebelum dicabut.

-Jangan letakkan di tempat yang panas. Anda tidak mau komponen flash disk tersebut meleleh, bukan?

-Hindari benturan keras.

-Tutuplah bagian socket USB flash disk jika sedang tidak digunakan. Karena, socket yang kotor dapat mengakibatkan proses baca tulis sering gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar